Search

KA Perawatan Anjlok saat Sedang Beroperasi di Cibogohilir Purwakarta

loading...

PURWAKARTA - Kereta api (KA) perawatan (kereta MPJR) nomor 8016 mendadak anjlok saat sedang beroperasi di Km 121+7 atau antara Stasiun Plered dengan Stasiun Cikandongdong, Kabupaten Purwakarta, Kampung Cibogopeuntas, Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Rabu, (9/5/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selain itu, peristiwa tersebut tak mengganggu perjalanan KA penumpang jurusan Bandung-Jakarta, atau sebaliknya. Sebab, KA penumpang berada di jalur 2. Sedangkan KA perawatan berada di jalur 1.

"Tidak mengganggu lalu lintas KA. Sebab masih bisa dialihkan ke jalur dua. Untungnya ini bukan kereta penumpang," kata salah satu pekerja PT KAI.

Saat ini para pekerja sedang mengupayakan evakuasi kereta yang anjlok dengan bantuan perlengkapan khusus sembari menunggu peralatan evakuasi lainnya.  Aktivitas pekerja yang mengevakuasi KA perawatan sempat menjadi tontonan warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus, mengungkapkan, tidak ada rangkaian kereta lainnya yang terdampak akibat kejadian itu. Pasalnya, kereta yang anjlok berada di jalur ganda.

"Kereta untuk perbaikan jalur ini, anjloknya di trek dari Purwakarta menuju Bandung," ujar Joni, kepada awak media.

Hingga saat ini, terang dia, perbaikan kereta khusus terus dikebut. Sehingga, berdasarkan laporan dari pihak teknisi, sampai pukul 15.00 WIB, rodanya sudah bisa dinaikan lagi ke posisi normal.  

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2I2P9Ev

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KA Perawatan Anjlok saat Sedang Beroperasi di Cibogohilir Purwakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.