Search

Gelar Kreasi Seni, Cara KPU Jabar Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada

loading...

CIREBON - Berbagai cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat agar masyarakat semakin antusias dalam memanfaatkan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Salah satunya dengan pagelaran kreasi seni dan jalan sehat di beberapa daerah, termasuk di Kabupaten Cirebon, Jabar.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Babakan, Cirebon, Mana mengatakan, kegiatan seperti ini dapat efektif dalam memberikan pengetahuan tentang pilkada ke masyarakat. Karena itu, dalam pilkada kali ini pihaknya menargetkan adanya peningkatan hak suara yang dimanfaatkan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya banyak acara semacam ini, tingkat partisipasi masyarakat khususnya di Kecamatan Babakan meningkat. Masyarakat yang menggunakan hak suara pada Pemilu 2014 sebanyak 65% dan pada pilkada kali ini kita targentkan meningkat menjadi 77% hingga 80%," kata dia di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Cirebon, Minggu (6/5/2018).

Sosialisasi tidak berhenti di situ. Akan ada lagi sosialisasi lainnya, bahkan hingga ke desa-desa. Hal ini agar sosialisasi yang dilakukan KPU tidak sia-sia dan masyarakat menggunakan hak pilih sesuai pilihannya masing-masing.

"Jadwal sebelumnya pada tanggal 12 ini sosialisasi per desa di Jabar, tapi kata KPU Jabar-nya diundur jadi 21 Juni atau 6 hari sebelum hari H. Pelaksaan itu harus keliling di desa artinya tim nanti tidak hanya berpatok pada satu titik melainkan keliling," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Jawa Barat hari ini menggelar Pagelaran Kreasi Seni Semarak Pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten se-Provinsi Jabar hingga tingkat seluruh kecamatan di Jabar. Salah satunya diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Karangwangun.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2FNyGha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Kreasi Seni, Cara KPU Jabar Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada"

Post a Comment

Powered by Blogger.