Search

Debat Pilgub Sumut, Pujakesuma Kompak Kenakan Baju Adat Jawa

loading...

MEDAN - Ada yang unik pada Acara Debat Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu (5/5/2018) malam.

Di acara tersebut, pimpinan Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) tampil dengan pakaian adat Jawa lengkap dengan blangkon. Ketua Tim Pemenangan Pujakesuma, Sujarwono menjelaskan, pihaknya hadir untuk tampil memberikan semangat kepada Djarot dan Sihar.

"Kami ingin melihat bahwa Djoss betul-betul akan mengangkat martabat rakyat Sumut, tidak hanya janji saja. Pakaian ini menyimbolkan identitas, bahwa Pujakesuma mendukung penuh pasangan ini," ujarnya.

Menurut Sujarwono, dia tidak sendiri namun didampingi Sekretaris Umum Pujakesuma, Suherdi, Ketua Timses Pujakesuma Centre Endang Wijaya, Ketua Wanita Pujakesuma Elrita. Menurut Sujarwono, pihaknya yakin Djoss tidak akan melakukan korupsi, pernyataan tersebut disampaikannya berkaitan dengan tema debat yakni pemberantasan korupsi.

Tak hanya itu, Sujarwono menegaskan bahwa sesuai legal standing berdasarkan Kemenkumham, bahwa pihaknyalah yang sah mendukung pasangan Djoss. "Bila ada pihak lain mendukung pasangan seberang itu bukan dari Pujakesuma," ungkapnya.

Ketika ditanyakan, apakah pihaknya sudah bertemu dengan Pujakesuma yang mendukung pasangan lain di area debat, Sujarwono mengaku belum pernah bertemu. "Kalau bertemu ya biasa aja salaman, gak mungkinlah berantem, orang kami yang sah kok," tegasnya.
(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2jzBsOE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Debat Pilgub Sumut, Pujakesuma Kompak Kenakan Baju Adat Jawa"

Post a Comment

Powered by Blogger.