Search

Bupati Lampung Utara Dinilai Berhasil Menata Kota Membangun Desa

loading...

KOTABUMI - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara telah tiga tahun memimpin kabupaten tertua di Provinsi Lampung itu. Meski relatif baru, namun berbagai capaian keberhasilan telah ditorehkan oleh Bupati Agung yang mengusung konsep, "Menata Kota, Membangun Desa" ini.

Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Utara Sani Lumi mengatakan, buah dari proses pembangunan yang berjalan selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, sangat menyentuh dan dirasakan masyarakat.

"Bupati melaksanakan pembangunan di berbagai aspek dan menyentuh masyarakat," kata Sanny kepada Koran SINDO beberapa waktu lalu.

Pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, ujar Sanny, berkonsep 'Menata Kota Membangun  Desa'. Berbagai keberhasilan pembangunan diraih dalam kurun waktu 2014-2017 ini.

"Semua itu wujud komitmen Bupati Agung Ilmu Mamgkunegara dan Wakil Bupati Lampung Utara Budi dalam pencapaian visi dan misi daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2014 – 2019," ujar Sanny.

Kadis Kominfo menuturkan, di bidang keamanan, Bupati Agung menggalakkan kembali sistem keamanan lingkungan guna meningkatkan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

Kemudian membentuk Forum Kemitraan Kepolisian dan Masyarakat (FKDM) dan Kelembagaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Selain itu, Pemkab Lampung Utara juga meningkatkan kesejahteraan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan pemberian bantuan operasional Babinsa dan Babinkamtibmas setiap bulan.

Demi keselamatan masyarakat, pemkab membangun tiga palang pintu perlintasan KA dengan bantuan Kemenhub.

Pengadaan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas saat jam orang kerja dan pulang, terutama di zona pendidikan. Termasuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas di tujuh titik pintu perlintasan kereta api titik oleh 22 personel kepolisian.

"Pemkab juga meningkatkan fasilitas keamanan dan ketertiban dengan menambah  penerangan lampu jalan umum sebanyak 1.452 titik, membangun enam unit polsubsektor, dua unit pos polisi, gedung piket fungsi satu unit, bantuan mobil dan motor untuk Polres Lampung Utara dan Kodim 0412. Dengan berbagai upaya ini, Lampubg Utara semakin aman," tutur dia.

Sementara, di bidang kesehatan, ungkap Sani, Pemkab Lampung Utara menyediakan layanan kesehatan gratis, prima, dan berkualitas bagi masyarakat. Peningkatan pelayanan kesehatan sejalan dengan tersedianya tempat pelayanan, petugas kesehatan memadai, dan upaya pencegahan penyebaran penyakit.

Upaya itu diwujudkan dengan pembangunan satu unit puskesmas, lima Puskesdes, puskesmas keliling, ambulans 30 unit, dua unit ambulance tanggap siaga, 135 unit sepeda motor  untuk bidan desa, rehab 42 unit puskesmas, dan pembangunan empat puskesmas rawat inap.

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2wnpNeP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Lampung Utara Dinilai Berhasil Menata Kota Membangun Desa"

Post a Comment

Powered by Blogger.