Search

Bupati Kendal Emosi Hadapi Warga Korban Proyek Tol Batang-Semarang

loading...

KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa bersitegang dengan warga korban penggusuran Jalan Tol Batang-Semarang, Senin (7/5/2018) siang. Warga mendesak Bupati untuk memperjuangkan nilai ganti rugi, namun ada aturan yang tidak bisa dilanggar.

Dengan berjalan kaki dari kantor, Bupati Kendal Mirna Annisa menemui korban penggusuran Jalan Tol Batang-Semarang yang sedang bersiap meninggalkan gedung DPRD Kabupaten Kendal. Terkait proses ganti rugi, Bupati Kendal menegaskan akan mengikuti aturan yang sudah ada.

Dia mengatakan, Pemkab Kendal bersama BPN akan berusaha melakukan pengukuran ulang sesuai dengan sertifikat atau lahan milik warga yang terkena pembangunan jalan tol. “Untuk meminta ada kenaikan harga ganti rugi tidak bisa dilakukan, karena sudah sesuai dengan peraturan Presiden,” katanya.

Menurut warga hasil pertemuan dengan Ombusdman dan DPR RI ada jawaban dan warga menerima ganti rugi yang lebih layak. Warga menuntut ada pengukuran ulang karena untuk meminta kenaikan harga ganti rugi tidak mungkin.

Bupati kembali berdialog dengan warga yang kebingungan akan tinggal di mana setelah diminta meninggalkan gedung DPRD Kendal. Warga kembali histeris dan menangis mengadukan permasalahan kepada Bupati Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa  meminta warga korban proyek Jalan Tol Batang-Semarang pulang ke rumah saudaranya untuk sementara. Pemkab Kendal memfasilitasi warga untuk kembali kampung dengan bus milik Pemerintah Kabupaten Kendal.
(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2rqrx1f

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Kendal Emosi Hadapi Warga Korban Proyek Tol Batang-Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.