Search

Siswa SMK di Wonosari Menginap di Sekolah agar Tak Telat Ikuti UNBK

loading...

GUNUNGKIDUL - Puluhan siswa SMK Kesehatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY, yang akan menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin (2/4/2018) ini terpaksa menginap di sekolah. Upaya itu mereka lakukan lantaran takut kesiangan datang ke sekolah untuk mengikuti UNBK, mengingat jarak sekolah yang terlampau jauh dari rumah mereka.

Salah seorang siswa, Rusdiyono mengaku menginap dan tidur di sekolah merupakan yang terbaik dilakukan karena jika kesiangan akan mengurangi konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal UNBK.

"Saya menginap di sekolah karena rumah saya jauh. Selain itu, fasilitas di sekolah juga lengkap mulai kamar dan tempat belajar serta dapat bimbingan dari guru," kata Rusdiyono, Minggu (1/4/2018) malam.

Rusdiyono dan puluhan siswa lainnya rencananya menginap di sekolah sampai UNBK selesai. Dia mengaku berbagai persiapan menghadapi UNBK sudah dilakukan mulai belajar keras, berdoa, hingga mengikuti bimbingan.

Wakil Kepala SMK Kesehatan Andar Nurjanto mengatakan, ada puluhan siswanya yang menginap di sekolah karena takut kesiangan. "Kebetulan sebagian siswa kami yang ikut ujian ini rumahnya jauh. Mereka juga merasa tenang menginap di sekolah karena tidak takut terlambat ikut ujian," katanya.

Dia menjelaskan, bagi siswa yang menginap di sekolah akan mendapat bimbingan belajar dari guru sesuai mata pelajar yang diujikan. Sehingga, saat ujian berlangsung mereka tidak canggung mengerjakan naskah soal yang diujikan. "Kita siapkan guru pembimbing sesuai pelajaran. Harapannya, hasil UNBK nanti bisa sesuai yang kita inginkan."

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2GtDI3U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siswa SMK di Wonosari Menginap di Sekolah agar Tak Telat Ikuti UNBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.