Search

Jelang Ramadan, Komisi IV DPR Cek Stok Pangan di Sumut

loading...

MEDAN - Menjelang bulan Ramadan, Komisi IV DPR melakukan pengecekan stok bahan pangan di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) ‎Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk stok di Bulog disini baik dan berjalan baik. Dipastikan itu, berjalan dengan baik hingga akhir Ramadan," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan saat mengunjungi Perum Bulog Divre 1 Sumut di Jalan Mustafa, Medan, Kamis (12/4/2018).

Daniel Johan mengatakan, dalam stok pangan secara nasional, Komisi IV DPR menolak pengimporan beras dilakukan Pemerintah. Soalnya, untuk kesediaan beras di tingkat petani mencukupi jumlah konsumsi beras nasional.

"Kalau impor menolak dari Pemerintah data produksi ‎beras cukup. Ngapain impor, tapi selama impor menguntungkan kita, kita tidak ada masalah. Merugikan dengan memukul petani dan harga-harga beras tidak turun. Itu jadinya masalah," jelas anggota DPR dari Fraksi PKB itu.

Dia mengungkapkan, untuk harga daging saat ini, masih normal dengan kisaran harga Rp110.000 per kilo. Namun, jika harga naik saat bulan Ramadan dan Lebaran, Pemerintah melakukan intervensi harga. "Begitu juga, pemerintah harus mengawasi stok pangan di tingkat distributor," ungkap Politisi PKB itu.

Dalam kunjungan itu, Komisi IV DPR juga memantau langsung ke Gudang Bulog Divre 1 Sumut, yang merupakan gudang beras Bulog dan produksi gula kemasan.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2qrYcTD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Ramadan, Komisi IV DPR Cek Stok Pangan di Sumut"

Post a Comment

Powered by Blogger.