Search

5 Pencari Getah Damar yang Hilang di Hutan Poso Ditemukan Selamat

loading...

POSO - Upaya pencarian terhadap lima pencari getah Damar yang hilang sejak Selasa 27 Maret 2018 oleh warga bersama aparat keamanan TNI Polri akhirnya berakhir dengan kabar baik. Ke lima pencari damar warga Desa Kalemago itu akhirnya turun dari gunung di Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, setelah berjalan kaki selama 4 hari di hutan.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto dalam keterangannya pada Minggu petang (1/4/2018) mengatakan, ke lima pencari getah damar itu muncul di perkampungan Desa Tangkura sekitar pukul 15.30 Wita dalam kondisi selamat.

“Mereka mengaku tersesat saat mencari getah Damar di hutan,” jelas Bogiek mengenai kenapa ke lima warga itu muncul di lokasi yang sangat jauh. Sebagai gambaran jarak antara Desa Tangkura dengan Desa Kalimago membutuhkan waktu tempuh 3-4 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua.

Ke lima warga itu dijemput oleh petugas dari Kepolisian Sektor Poso Pesisir Selatan lalu di inapkan di rumah Kepala Desa Tangkura.

“Rencana pada Senin pagi besok, kelima warga itu akan dijemput oleh petugas Kepolisian dari Sektor Lore Timur untuk dikembalikan ke pihak keluarga mereka,” kata AKBP Bogiek Sugiyarto. Mereka masing-masing adalah Leonar Geso, Nikson Geso, Yoel Losong, Karni Farno dan Juan Tudai.

Hilangnyanya ke lima pencari Damar itu sempat menimbulkan kekuatiran berbagai pihak mengingat hutan tempat mereka mencari getah Damar tersebut termasuk wilayah operasi Tinombala kaitannya dengan keberadaan sisa kelompok Teroris Santoso yang disebut Polri kini masih tersisa 10 orang. Operasi Tinombala sendiri hingga kini masih berlangsung di wilayah Poso.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : https://ift.tt/2uEmj6T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pencari Getah Damar yang Hilang di Hutan Poso Ditemukan Selamat"

Post a Comment

Powered by Blogger.