Search

Tanah Longsor Tewaskan 1 Anak, Ibu Masih Dicari

loading...

BANDUNG BARAT - Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Bonjot, RT 03/11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (5/3/2018). Bencana ini menewaskan seorang anak bernama Fuja Nurbayanti (13). Sementara itu ibu korban Damah (41), hingga kini masih dalam proses pencarian.

Saat kejadian ibu korban sedang bersama anaknya di dalam rumah. Saksi mata yang juga Ketua RW 11 Syarifudin mengatakan, kejadian longsor itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelumnya, hujan turun dengan deras sepanjang Minggu malam hingga Senin pagi. Menjelang pagi dirinya mendengar suara gumuruh seperti suara kapal yang ternyata berasal dari reruntuhan tanah dari Bukit Bonjot.

"Suara gemuruhnya sangat kencang, bahkan seperti bunyi kapal di atas rumah saya," tuturnya saat ditemui di lokasi, Senin (5/3/2018).

Dia menyebutkan, saat kejadian suami korban Kuswandi, (51), telah berangkat kerja ke Kota Bandung sebagai juru parkir. Sedangkan korban Damah sedang menyiapkan sarapan di dapur untuk Fuja yang saat itu sedang bersiap-siap berangkat sekolah. "Mereka berdua tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun material tanah longsor," tuturnya.

Kepala Desa Buninagara Acep Hadiansah menyebutkan, rumah korban hancur dan tertimbun tanah. Korban Fuja berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB setelah petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan dibantu warga melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan manual.

"Korban ditemukan tertimbun tanah dengan kedalaman satu meter. Saat ditemukan mukanya rusak dan bagian dadanya luka tertusuk batu," terangnya.

Menurutnya, selain rumah korban ada tiga rumah lainnya yang berdekatan dengan rumah korban yang juga mengalami rusak berat, sedang, dan ringan. Yakni milik Bahrudin, Jeri, dan Mama. Secara total ada 7 kepala keluarga dengan total 17 jiwa yang terpaksa harus diungsikan karena khawatir terjadi lobnsor susulan mengingat hujan masih terus turun.
Tanah Longsor Tewaskan 1 Anak, Ibu Masih Dicari

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2oS2mU3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanah Longsor Tewaskan 1 Anak, Ibu Masih Dicari"

Post a Comment

Powered by Blogger.