Search

Posting Nyabu dan Jual Narkoba di Facebook, Syahidan Diciduk Polisi

loading...

KOTAWARINGIN BARAT - Pelarian Syahidan (akun FB @Anjang Idan) warga Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang memposting di Facebook saat nyabu dan jual narkoba berakhir sudah.

Warga Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selaran, Kotawaringin Barat, Katleng itu diciduk anggota Sat Narkoba Polres Kobar di sebuah ruko di Desa Amin Jaya SP 1, Kecamatan Pangkalan Banteng, Minggu (4/3/2018) malam.

Pria yang terlihat kemayu ini sempat diburu petugas selama 4 hari lantaran menposting di FB saat nyabu dan jual narkoba melalui akun @Anjang Idan pada Rabu (28/2/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

"Menjelang Isya mas penangkapanya. Kata warga dia sempat kabur gitu dan ancam petugas pakai pisau dan gunting," ujar Nelvi, warga setempat yang ikut melihat detik- detik penangkapan, Senin (5/3/2018) pagi.

Ia menjelaskan, Syahidan ini baru menyewa ruko di pinggir Desa Amin Jaya sekitar 3 bulan. Syahidan pindahan dari Pangkalan Bun yang berjualan baju dan sembako. "Dia itu jual pakaian dan sembako. Saya sudah dua hari lalu curiga, ko orang ini mirip yang mas beritain yang posting di FB saat nyabu di sindonews.com. Makanya saya kasih info ke mas," katanya.

Kemudian, lanjut dia, lokasi saat nyabu di dalam kamar juga persis dengan interior di kamar ruko tersebut. "Saya mau motret dalam rumahnya tidak berani, takut orangnya curiga. Orang tua saya juga memastikan di dalam ruko itu interior kamarnya persis dengan foto di FB," sebutnya.
 
Menurut Nelvi, saat ditangkap, pelaku sempat ingin kabur dan melawan dengan pisau dan gunting. "Kata Pak RT tidak ditemukan barang bukti sabu. Tapi ditemukan sedotan untuk nyabu," jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi MNC Media, Kasat Narkoba Polres Kobar AKP Situmeang membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini tersangka diamankan di Polres Kobar. "Ya benar kami tangkap, untuk detailnya esok pagi (Selasa) kita ekspose," ujar Situmeang.

Sebelumnya, jagad maya di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dikagetkan dengan postingan akun Facebook @Anjang Idan yang menuliskan  "Hujan hujan gini paling enak nyabu" pada Rabu (28/2/2018) sekira pukul 15.30 WIB. Orang yang belum diketahui persis nama asli dan alamatnya ini dipastikan warga Pangkalan Bun. Sebab dikomentarnya ia mengaku berada di Pangkalan Bun. "Opo Idan lagi dimona ikam ne,"tulis akun @Binsar Mohan. @Anjang Idan pun membalas “Lgi di P Bun ma.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2I0yDkC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Posting Nyabu dan Jual Narkoba di Facebook, Syahidan Diciduk Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.