Search

Optimistis Menang di Gresik Khofifah Bicara soal Pengembangan Industri

loading...

GRESIK - Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa melakukan kampanye seharian di wilayah Gresik. Kendati begitu, cagub nomor urut 1 itu lebih enjoy ngomong pengembangan Gresik sebagai kota industry daripada sekadar perolehan suara di Kota Seribu Wali.

Apalagi, dalam pertarungan Pemilihan Gubernur dua periode sebelumnya, yatu 2018 dan 2013, Khofifah selalu unggul dari lawan-lawannya, termasuk pasangan Soekarwo-Gus Ipul (Karsa) Jilid I dan II. Wajar, bila Pilgub 2018 ini pasangan Emil Dardak itu juga optimistis menang di Gresik.

“Melihat mesin politik yang bererak bersama-sama, kami optimistis menang,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim saat mendampinginya, Kamis (1/3/2018).

Khofifah sendiri kampanye di Gresik dari pukul 07.00 WIB di wilayah Kecamatan Menganti dengan sasaran silaturohim ke KH Idris. Dilanjutkan ke Pasar Gresik, sentra jajanan Jalan Sindujoyo, kampong songkok Kemuteran. Kemudian meresmikan Posko Bravo Gresik di Jalan Veteran dan berakhir kampanye di Desa Ngebret, Kecamatan Cerme yang menjadi sentra produksi makanan ringan.

Kendati begitu, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu menyatakan, bila kehadirannya ke Gresik yang cukup inten, alasannya adalah potensi ekonomi yang cukup besar. Baginya, Gresik mulai hulu hingga hilir mempunyai potensi ekonomi yang luar biasa dan harus dikembangkan.

“Gresik merupakan daerah industri yang sudah berhasil. Sebab, di daerah ini ada beberapa industri besar seperti PT Semen Indonesia (persero) Tbk yang sekarang sudah pindah ke Tuban. Tapi, kantor pusatnya ada disini. Belum lagi, ada PT Petrokimia Gresik yang termasuk perusahaan 'world class company',” tukasnya saat ditemui di Posko Bravo Gresik.

Dijekaskan, keduanya; PT Semen Indonesia dan PT Petrokimia Gresik sebagai perusahan yang kuat harus menopang dan menghidupi yang kecil. Format inilah yang akan dikembangkan supaya proses industrialisasi yang tumbuh di Gresik menjadi tetesan bagi perusahaan kecil seperti koperasi, dan UKM.

Selain format diatas, KHofifah juga menambahkan, perlunya perlindungan terhadap pasar tradisional terutama pada pembangunan infrastrukturnya. Sehingga, keberadaan pasar modern di Gresik terhadap pasar tradisional memberikan keseimbangan. Sehingga, ada pilihan bagi para eksekutif muda saat melakukan transaksi ekonomi.

"Tugas kita memberikan tempat yang layak supaya pasar modern maupun pasar tradisional sama-sama memberikan manfaat," tandasnya.
 

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2ozVETv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Optimistis Menang di Gresik Khofifah Bicara soal Pengembangan Industri"

Post a Comment

Powered by Blogger.