Search

PKB Optimistis Gus Ipul Mampu Raih 60% Suara Pemilih

SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, bisa menang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim dengan perolehan suara 60%. Target ini tak lepas dari banyaknya jumlah kursi partai pengusung yang duduk di DPRD Jatim.

Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno diusung empat partai yakni PKB, PDIP, PKS dan Partai Gerindra. Total kursi di DPRD Jatim dari keempat partai tersebut sebanyak 58 kursi. Rinciannya, PKB 20 kursi, PDIP 19 kursi, PKS 6 kursi dan Partai Gerindra 13 kursi. Sementara kursi DPRD di Jatim sebanyak 100 kursi.

"Syarat rukun bagi pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno untuk bisa menang itu terpenuhi semua. Selain jumlah kursi yang cukup banyak, semua tahu bahwa PKB adalah partai pemenang di Jatim. Semua juga tahu mesin partai dari PKB ini bekerja maksimal," kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, di sela acara Konsolidasi PKB Jatim, Jumat (16/2/2018).

Selain itu, Gus Ipul, imbuhnya, adalah cagub yang diusung kiai dan ulama di Jatim. Gus Ipul maju bukan karena keinginan pribadinya melainkan mandat ulama. Atas mandat tersebut, dia mengaku terpaksa batal maju sebagai cagub Jatim. Itu dilakukan atas kepentingan para ulama dan kiai di Jatim.

Mengingat majunya Gus Ipul merupakan mandat kiai dan ulama, pihaknya meminta agar semua kader PKB bekerja total memenangkan Gus Ipul - Puti. "Mari sukseskan mandat ulama. Siapapun yang tidak bekerja maksimal, sama saja dengan mengkhianati mandat ulama. Kalau tidak menuruti mandat ulama, buat apa ikut di PKB," terangnya.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2F5mo56

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Optimistis Gus Ipul Mampu Raih 60% Suara Pemilih"

Post a Comment

Powered by Blogger.