Search

Libur Panjang, Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lancar

BANDUNG - Libur panjang yang bertepatan dengan perayaan Imlek 2018, arus lalu lintas di sejumlah kawasan wisata di Kota/Kabupaten Bandung dan Bandung Barat terpantau sejak pagi, siang, hingga sore, lancar. Tak terlihat penumpukan atau kemacetan kendaraan yang biasanya terjadi saat libur panjang.

Pantauan arus lalulintas kendaraan di dalam kota, peningkatan arus mulai terjadi mulai siang hingga sore. Kepadatan tampak terjadi di Jalan Cipaganti, Cihampelas, dan Ir H Djuanda (Dago). Sebagian besar kendaraan roda itu berasal dari luar Kota Bandung.
 
Situasi arus lalu lintas keluar masuk gerbang tol Cileunyi juga ramai lancar. Tampak terjadi peningkatan volume kendaraan yang keluar gerbang tol tersebut. Ramai lancar tampak terjadi di perempatan Cileunyi, pertigaan Cibeusi, dan terminal bayangan Cileunyi. Sementara, situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Cibiru-Cileunyi juga terpantau ramai lancar. Belum terjadi kepadatan di seputaran pusat perbelanjaan Griya dan Borma Cinunuk.

Kondisi serupa terlihat di seputaran PT Kahatex/Vonex Rancaekek. Menjelang siang mulai ada peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung menuju Garut-Tasikmalaya. Hal itu menyebabkan arus lalin di jalur Nagreg terpantau meriah.

Terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan melintas di jalur Nagreg, baik arus kendaraan wisatawan yang menuju Kabupaten Garut maupun Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran. Perlambatan arus terjadi di seputaran Pasar Limbangan, Garut.

"Situasi arus lalin keluar masuk di gerbang tol Soreang terpantau ramai lancar. Terjadi peningkatan volume kendaraan menuju lokasi wisata Ciwidey. Arus lalu lintas di jalur wisata Ciwidey terpantau ramai lancar, mulai ada peningkatan volume kendaraan yang memasuki beberapa lokasi wisata di kawasan itu," kata Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap.

Peningkatan volume kendaraan juga mulai terlihat di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Situasi ramai lancar terlihat dari kedua arah di Jalan Setiabudi, baik menuju Lembang maupun sebaliknya ke arah Kota Bandung.

Kepadatan arus kendaraan tampak di Cisarua, RM Pengkolan, Farmhouse, Makam Otto, Teropong Bintang Bosscha, pertigaan Beatrix, Grand Hotel Lembang, pintu masuk Tangkuban Parahu, Floating Market, Pasar Panorama.

"Situasi arus lalu lintas ramai lancar. Kecepatan kendaraan rata-rata 10-30 kilometer per jam," ujar Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengemukakan, arus lalu lintas mulai pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB mulai padat namun lancar. Di simpang Cileunyi arah Sumedang, Rancaekek, gerbang tol dan Bandung terpantau ramai lancar. Dari pukul 12.00 sampai 15.00 WIB, jumlah kendaraan yang keluar 4.423 unit dan masuk 5.803 unit.

"Sedangkan di gerbang Tol Cikampek, kepadatan yang dikhawatirkan kustru tak terjadi. Jumlah kendaraan yang masuk hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 1.642  unit. Sedangkan yang keluar 1.772 unit," ujar Dirlantas.

Situasi ramai lancar terpantau di gerbang Tol Palimanan. Meski begitu tak tampak antrean parah. Secara umum, situasi arus lalu lintas Tol Cipali wilayah Jabar di kedua arah ramai lancar. "Kendaraan parkir di rest area kilometer 86, 102, dan 130 ramai namun masih bisa menampun pengunjung," ujar Prahoro. 

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2Bw7Mfk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Panjang, Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lancar"

Post a Comment

Powered by Blogger.