Search

Berdayakan Perempuan dengan Pelatihan Membuat Makanan Olahan

BANTUL - Upaya nyata memberikan dorongan untuk masyarakat keluar dari belenggu kemiskinan terus dilakukan Partai Perindo. Kemarin, puluhan perempuan di Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, mendapatkan pelatihan usaha produktif dari DPD Partai Perindo Bantul.

Pelatihan itu menghadirkan ahli makanan olahan. Para ibu-ibu yang hadir dengan tekun belajar makanan olahan yaitu wingko babat. Mereka betul-betul merasakan manfaat pelatihan yang diselenggarakan Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Perindo Bantul.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD Perindo Bantul Retno Widayati mengatakan, agenda pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Perindo terhadap upaya memberdayakan perempuan sehingga bisa ikut berpartisipasi untuk menambah penghasilan keluarga.

"Kita datangkan ahli makanan olahan. Jadi tidak asal bisa membuat makanan saja, namun sampai pada cita rasa dan kemasan makanan," katanya di sela-sela pelatihan di Gedung Serbahuna Baluwita Plakaran, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Kamis (15/2/2018).

Dia berharap upaya yang dilakukan Partai Perindo ini memberikan manfaat. Ke depan, ibu-ibu diharapkan bisa memulai usaha dari pelatihan yang diberikan tersebut.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Banguntapan Hani Harjoko mengaku berterima kasih dengan langkah Partai Perindo yang memberikan pelatihan bagi ibu-ibu PKK di desanya.

"Ini sangat bermanfaat sekali dan kami persilakan, karena memang memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, dengan pelatihan tersebut, menjadikan perempuan berlatih mandiri dan tidak tergantung kaum laki-laki. "Perempuan harus bisa berinovasi, mandiri dan bisa ikut meningkatkan ekonomi keluarga," pungkasnya.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2C1spRA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berdayakan Perempuan dengan Pelatihan Membuat Makanan Olahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.