Search

Amankan Perayaan Imlek, Polda Sumut Siagakan 1.350 Personel

MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan 1.350 personelnya untuk mengamankan perayaan Imlek pada Jumat (16/2/2018). Titik-titik pengamanan antara lain berada di vihara.
 
Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat meninjau Maha Vihara Maitreya di Kompleks Cemara Asri, Medan, Kamis (15/2/2018). Vihara ini merupakan salah satu vihara terbesar di Indonesia.
 
Kapolda mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan dan pengamanan yang dilakukan dalam perayaan Imlek. "Kami melakukan pengawasan pengecekan baik malam ini maupun besok. Kita mengantisipasi dan menjaga kebersamaan," ujar Kapolda.

Dia mengatakan, di Vihara Maitreya ini personel kepolisian telah membuka posko pengamanan bersama pihak pengurus vihara.
 
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang ikut meninjau menuturkan sejauh ini situasi suasana dalam keadaan kondusif. "Kita langsung melihat kesiapan yang ada termasuk masyarakat yang nanti melaksanakan ibadah. Pemprov, Polda saling membahu membuat suasana Sumut menjadi aman dan kondusif," jelasnya.
 
Erry mengimbau kepada masyarakat yang meninggalkan kediaman untuk pergi beribadah agar memastikan kondisi rumah terkunci. "Yang beribadah meninggalkan kediaman harus menjaga, mencegah hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2sxhZFB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amankan Perayaan Imlek, Polda Sumut Siagakan 1.350 Personel"

Post a Comment

Powered by Blogger.