Search

TNI dan Polri Jamin Pelaksanaan Natal di Sidoarjo Aman

SIDOARJO - Pelaksanaan ibadah umat nasrani pada hari raya Natal 25 Desember di seluruh gereja Kota Sidoarjo, Jawa Timur, dipastikan aman dan berjalan lancar.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat melakukan pemantauan pelaksanaan Natal di Sidoarjo, Senin pagi (25/12/2017).

Dari total 84 gereja yang tersebar di Kota Sidoarjo, semuanya telah melaksanakan kegiatan Natal sejak Minggu malam hingga Senin pagi dengan lancar.

Bahkan aktivitas ibadah di 5 gereja besar yang memiliki jemaat vukup banyak di antaranya Gereja Santa Maria di Sidoarjo Kota, Gereja Elohim, Gereja Mawar Sharon, Gereja Santo Paulus di Gedangan, dan Gereja Salib Suci di Waru berlangsung aman.

Menurut Himawan Bayu Aji, untuk memastikan kondisi gereja, telah dilakukan penyisiran dan patroli langsung ke sejumlah gereja oleh pasukan khusus Polresta Sidoarjo. Polisi melibatkan pasukan Kodim 0816 Sidoarjo dan Satpol PP Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono juga ikut turun lapangan dengan melakukan patroli bersama sejak Minggu kemarin hingga Senin pagi ini.

"Pelaksanaan Natal di seluruh Gereja di Sidoarjo Senin pagi ini berlangsung aman dan kondusif. Seluruh kegiatan pengamanan gereja melibatkan anggota TNI/Polri telah terlaksana dengan baik," ujar Himawan Bayu Aji.

Tidak hanya pengamanan di dalam area gereja, ratusan personel Polri juga disebar di Sidoarjo untuk membantu kelancaran arus lalu lintas termasuk di sekitar gereja.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2BzY5cU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI dan Polri Jamin Pelaksanaan Natal di Sidoarjo Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.