Search

Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS, Pastikan Calon di Pilgub Jabar 27 Desember

BANDUNG - Dinamika politik di Jawa Barat jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 terus bergulir. Pertemuan tiga petinggi partai politik tingkat pusat, yaitu PKS, Gerindra, dan PAN, diprediksi akan mengubah peta politik di Jabar.

Di Pilgub Jabar 2018, PKS Jabar telah memiliki kandidat pasangan yang bakal diusung maju yakni Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Namun, kandidat pasangan tersebut belum final dan PKS akan mengumumkan figur calon yang akan maju di Pilgub Jabar 2018 pada Rabu 27 Desember 2017.

"Jabar kemungkinan keputusan akan dilakukan DPP PKS, Rabu nanti," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia Hanifa Amaliah saat dihubungi INews.id, Senin(25/12/2017).

Ledia menjelaskan, pertemuan tiga pimpinan ketua umum partai, yakni PKS,  Gerindra, dan PAN merupakan bentuk kerja sama koalisi partai dalam menghadapi pilgub di lima provinsi. Hasil dari pertemuan tersebut belum memunculkan nama siapa kandidat yang akan dicalonkan dari parpol masing-masing.

Saat ini,  DPP PKS baru mengeluarkan rekomendasi kepada calon di Pilgub Kalimantan Timur. Ladia menyebutkan, khusus Pilgub Jabar, hingga saat ini PKS masih memiliki figur Ahmad Syaikhu yang bakal dicalonkan maju. Namun, nama ini akan dibahas secara internal partai hingga 27 Desember 2017. "Keputusannya di tingkat DPP, Rabu nanti. Kita tunggu saja sama-sama," katanya.
 
Pertemuan Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyepakati beberapa poin menyangkut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Ketiga partai ini sepakat untuk berkoalisi di  Pilkada Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim), dan Maluku Utara (Malut).

Dalam pertemuan tiga partai itu, hadir Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.  Kemudian hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara dari PAN hadir Ketua Umum  Zulkifli Hasan didampingi  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno. Pertemuan dilaksanakan di DPP PKS, Jalan TB Simatupang Nomor 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 24 Desember 2017.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2kUtKiW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS, Pastikan Calon di Pilgub Jabar 27 Desember"

Post a Comment

Powered by Blogger.