Search

Kembangkan Karakter Islami, PKPU Selenggarakan Jambore Anak Hebat

BANDUNG - Human Initiative PKPU Jawa Barat menyelenggarakan Jambore Anak Hebat di Kampung Buyut Cipageran (KaBuCi) pada 23-24 Desember 2017.

Acara ini diikuti 160 anak yatim dan dhuafa. Bahkan Jambore kali ini diikuti oleh putera-puteri donatur PKPU HI Jawa Barat. Sehingga acara jambore ini menjadi ajang silaturahmi akbar antara anak binaan PKPU HI Jabar dan donatur serta Mitra PKPU.

Pada hari pertama, Jambore anak hebat disuguhi dengan game-game yang seru dan edukatif, seperti lomba membangun tenda, memanah, game perangkap, dan game yg mengolah kecerdasan anak. Selain itu, peserta juga menikmati dongeng edukatif yg disampaikan oleh komunitas kampung dongeng.

Ada pula gerakan peduli kebaikan, di antaranya penerapan 5S (senyum, salam, sopan, santun, sapa), buang sampah pada tempatnya, shalat berjamaah, shalat sunnah, serta bekerja sama dalam tim. Dilanjutkan dengan pengenalan kebiasaan dan keteladanan baik yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan menjadi kebiasaan yang dilakukan dalam setiap acara atau kegiatan. Harapannya peserta mengenal dan membiasakan teladan baik tersebut di kehidupan sehari-hari.

Kiki Rizky, Kepala Cabang Human initiative PKPU Jabar di acara apel pembukaaan mengatakan bahwa Jambore anak hebat diadakan untuk memaksimalkan potensi peserta. Harapannya acara ini dapat  membentuk karakter Islami yang kuat pada anak-anak peserta Jambore. Dan yang manfaat lainnya sesuai tema, semoga peserta menjadi anak-anak hebat yang mencintai dan gemar melakukan kebaikan.

Acara Jambore anak hebat ini berlangsung selama dua hari dan disponsori oleh JNE, Jiwasraya, Linflow, Sabumi, GoodMood, ZIS Indosat, syamsa kids, donatur ritel, donatur RSCH dan masih banyak lainnya.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2l7ujFs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembangkan Karakter Islami, PKPU Selenggarakan Jambore Anak Hebat"

Post a Comment

Powered by Blogger.