Search

Jelang Tahun Baru, Ketersediaan Pangan Dipastikan Aman

MERANGIN - Untuk memantau harga komoditi pangan dan ketersediaan barang pada hari natal dan tahun baru 2018 nanti, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama langsung meninjau harga pangan di pasaran.

Dalam pantauan Kapolres di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bangko, Jambi, kapolres menemukan dua jenis pangan yang mengalami kenaikan cukup tinggi. Di antaranya harga cabai merah naik dari Rp25 ribu menjadi Rp48 ribu/kg. Untuk cabai rawit naik dari Rp30 ribu menjadi Rp60 ribu/kg.

Untuk harga pangan lainya, meliputi beras, daging dan sayur-sayuran tidak mengalami kenaikan yang berarti. Mengenai ketersediaan sembako hingga tahun baru 2018 tidak ada masalah. Faktor naiknya harga cabai cenderung disebabkan langkanya cabai dari pemasok dan juga ditambah dengan minimnya trasportasi dari lokasi.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama mengatakan, kenaikan harga pangan menjelang hari-hari besar lumrah terjadi, namun untuk natal dan tahun baru tidak seluruhnya harga pangan naik.

"Kita mengimbau para pedangang jangan memanfaatkan situasi dengan perayaan-perayaan hari besar untuk meraup keuntungan. Berdaganglah secara adil. Untuk ketersediaan pangan saya pantau sangat mencukupi hingga tahun baru 2018," jelas Kade.

Ditambahkan Kapolres, dirinya beserta jajarannya akan terus melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan jelang perayaan natal hingga tahun baru 2018.

"Akan kita pantau terus, dan jika kita temukan harga yang secara dratis akan segera kita cari tahu penyebabnya," pungkasnya.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2C6QGoY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Tahun Baru, Ketersediaan Pangan Dipastikan Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.