Search

Jalur Riau-Sumatera Barat Mulai Dipadati Pemudik

RIAU - Arus lalu lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar) mulai mengalami peningkatan. Sejumlah petugas pun sudah disiapkan untuk pengamanan libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Peningkatan arus mudik terlihat saat Kapolres Kampar bersama tim dari Dirlantas Polda Riau melakukan peninjaun di sejumlah titik. Peninjauan seperti terlihat di pos pengamanan Lapangan Merdeka, Bangkinang Ibo Kota Kampar.

Selanjutnya Tim Supervisi Ops Lilin Siak 2017 Polda Riau dan Polres Kampar melanjutkan pengecekan di Pos Pasar Kuok. Pasar Kuok ini merupakan salah satu daerah yang rawan kemacetan karena adanya aktivitas jual beli.

Pengecekan juga dilakukan di posko Polres Kampar. Kabupaten Kampar merupakan daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sumbar khususnya melalui jalur lintas barat.

"Pantaian di lapangan hari ini terjadi peningkatan frekwensi kendaraan yang melintas dari kedua arah tersebut, namun secara umum dalam keadaan lancar," ucap Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Sabtu (23/12/2017).

Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda dua dan empat. Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto meminta semua personil yang bertugas di pos pengaman bisa menjalankan amanah yang diemban.

Kepada para pemudik yang datang maupun pulang ke Riau diminta waspada dan berhati-hati selama berkendara. Kapolres Kampar juga mengingatkan agar pengguna jalan patuh terhadap rambu rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Setiap personel yang bertugas harus menguasai dan memahami peran dan fungsinya. Lakukan kegiatan preventif dan antisipasi semua potensi kerawan di wilayahnya," pinta Kapolres Kampar.

(mhd)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2BWq6fR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Riau-Sumatera Barat Mulai Dipadati Pemudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.