Search

Bela Palestina, Ribuan Warga Bukit Tinggi Turun ke Jalan

BUKIT TINGGI - Aksi bela Palestina terus disuarakan dari berbagai daerah di Tanah Air. Di Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, sekitar empat ribuan warga melakukan long march dari Lapangan Kantin Wirabraja menuju Taman Jam Gadang Pusat Kota, Sabtu (23/12/2017).

Ribuan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Aksi ini mengecam klaim sepihak Amerika Serikat dan sekutunya yang mendukung Yerusalem menjadi ibukota Israel.

Aksi yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa ini mendapat pengawalan ketat pihak keamanan. Sambil berjalan kaki memenuhi badan jalan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, para pengunjuk rasa menggelar orasi di atas mobil.

Sementara sejumlah anak-anak dan para mahasiswa yang tergabung dalam aksi membawa spanduk berisi ajakan boikot produk Amerika dan Israel.

David Kasidi, Koordinator unjuk rasa menyebutkan, aksi ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap kaum muslim Palestina yang saat ini masih dijajah oleh Israel. Aksi bela Palestina ini untuk memberitahu dunia bahwa kemerdekaan muslim Palestina harus segera diwujudkan demi tercapainya perdamaian dunia.

Setelah long march, aksi unjuk rasa diakhiri dengan menggelar orasi di kawasan taman jam gadang hingga sore hari.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2pmklFT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bela Palestina, Ribuan Warga Bukit Tinggi Turun ke Jalan"

Post a Comment

Powered by Blogger.