Search

Warga Aceh Selatan Antusias Nobar Film G30S PKI

ACEH SELATAN - Hampir seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan mengadakan nonton bareng (nobar) film G30S PKI. Kegiatan nobar film sejarah pemberontakan partai komunis ini disambut antusias oleh warga.

Warga Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan menggelar nobar film G30S PKI pada Kamis malam (21/9/2017). Warga memadati area pelabuhan pendaratan ikan di desa setempat.

Untuk menyaksikan pemutaran film tersebut, ratusan masyarakat yang didominasi kaum ibu-ibu dan anak-anak ini berlangsung khikmat dan mendapat tanggapan positif.

Pemutaran film G30S PKI ini merupakan yang pertama kali pasca pecahnya gelombang reformasi pada tahun 1998 lalu. Pemutaran film ini ada di beberapa tempat dan desa di kecamatan Sawang.

Selain di pelabuhan pendaratan ikan, pemutaran film juga dilakukan di Markas Kompi Senapan C Macan Lauser. Ketua Pemuda Lhok Pawoh, Muzakir, mengatakan, pemutaran film ini untuk mengenang kembali sejarah Indonesia saat dibantai oleh PKI.

Muzakir berharap agar pemerintah memutar kembali film tersebut setiap tahun agar generasi muda mengerti dan tidak lupa akan sejarah bangsanya sendiri. PKI adalah bentuk penghianatan kepada negara dan bangsa.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wadiii

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Aceh Selatan Antusias Nobar Film G30S PKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.