Search

Ratusan Pelajar Nobar Film G30S PKI di Mako Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG - Acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI digelar di Mako Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/9/2017). Selain diikuti anggota Pendam IV/Diponegoro, acara ini juga diikuti ratusan siswa SMK Negeri 1 Semarang yang sedang melaksanakan Out Class Learning (OCL), SMK 11 Semarang, dan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang sedang magang di Diponegoro Channel.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly, pemutaran film tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan sejarah kepada para siswa tentang tragedi yang pernah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia. “Dalam sejarah kita pernah memiliki peristiwa kelam dan peristiwa itu sebagai pembelajaran bagi kita agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang,” ujar Kapendam.

Salah satu guru SMK Negeri 1 Semarang, Zaenal mengungkapkan, peristiwa G30S/PKI pernah terjadi di Indonesia. Bahkan, salah satu anggota keluarganya menjadi korban kebiadaban PKI. “Semoga dengan diputarnya film tersebut, peristiwa itu tidak terulang lagi,” ungkap Zaenal.

Sementara itu, Afan dari perwakilan siswa mengaku, ini pertama kalinya bagi dia menonton film G30S/PKI. “Kami berharap kejadian yang digambarkan dalam film tersebut tidak terjadi lagi,” aku Afan.

(mcm)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2hlH29x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Pelajar Nobar Film G30S PKI di Mako Pendam IV/Diponegoro"

Post a Comment

Powered by Blogger.