Search

Pengungsi Gunung Agung Minta Polisi Jaga Rumah dan Ternak

KARANGASEM - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengunjungi pengungsi Gunung Agung yang berada di Kantor Dinas Pertanian, Rendang, Karangasem, Jumat (22/9/2017). Para pengungsi berharap rumah dan hewan peliharaan dijaga oleh pihak aparat keamanan, sehingga tidak dicuri.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Kapolda Bali mengatakan bakal segera melaksanakan operasi untuk mengamankan dusun-dusun yang berada di wilayah Gunung Agung yang ditinggalkan warganya. "Personel Polda Bali bekerja sama dengan stakeholder setempat, sehingga ternak dan benda berharga yang mereka tinggalkan tetap aman," katanya.

Dia menyatakan, jika ada peningkatan aktivitas Gunung Agung, Polda Bali akan mengerahkan sistem kontijensi dan akan menurunkan personelnya secara bertahap untuk mengamankan pergeseran warga yang hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Saya mengambil kebijakan untuk langsung melaksanakan pengamanan sebelum ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu kita terus melakukan upaya-upaya preventif sehingga masyarakat yang takut jika nanti benar-benar terjadi bencana bisa kita minimalisir situasi-situasi yang tidak kita inginkan."

Dia juga mengajak warga untuk berdoa bersama-sama, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Mari kita sama-sama berdoa dan memohon semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, walaupun kita tidak bisa kendalikan karena ini adalah alam."

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2hkx9bZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengungsi Gunung Agung Minta Polisi Jaga Rumah dan Ternak"

Post a Comment

Powered by Blogger.