Search

Pasukan Fogging Perindo Asapi Permukinan Padat di Pesisir Semarang

SEMARANG - Lima petugas Rescue Perindo diterjunkan untuk menggelar fogging di permukiman padat penduduk pesisir Semarang Jawa Tengah. Banyaknya genangan air akibat hujan dan banjir rob menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penyebar demam berdarah.

"Kali ini kita fogging di Kampung Tenggang RT 1-4 RW 8, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Ada sekira 200 rumah yang kita fogging beserta lingkungan dan selokan-selokan agar tak menjadi sarang nyamuk," ujar Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho di lokasi, Sabtu (30/9/2017).

Dia mengatakan, kampung tersebut menjadi endemi demam berdarah karena banyak saluran air tak lancar. Apalagi, setelah sejumlah ruas jalan ditinggikan terdapat beberapa rumah yang menjadi pendek sehingga kerap menjadi tempat genangan air dalam waktu lama.

"Kalau hujan atau habis banjir rob, di sini air ya tergenang lama. Karena setelah jalan ditinggikan, rumah-rumah warga kan tidak semua bisa langsung ditinggikan juga. Makanya di situlah menjadi genangan air dan sarang Nyamuk Aedes aegepty," terangnya.

Untuk membasmi nyamuk penyebar demam berdarah itu, petugas tak hanya mengasapi lingkungan rumah tetapi juga sejumlah lahan kosong. "Ini ada juga tambak, cuma enggak tahu tambaknya digunakan atau tidak. Kalau tidak ada ikannya rawan menjadi tempat bertelur nyamuk. Makanya kawasan ini juga kita fogging," katanya.

(kri)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2fG0rS9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasukan Fogging Perindo Asapi Permukinan Padat di Pesisir Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.