Search

Malam Ini, Kodim 0714 Gelar Nobar Film G30 S/PKI

SALATIGA - Komandan Kodim (Dandim) 0714 Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan menyatakan, pemutaran film G 30 S/PKI di Lapangan Pancasila nanti malam bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejarah bagi masyarakat.

Pasalnya, kata Asjur banyak para generasi muda yang belum paham bahkan tidak tahu tentang apa yang terjadi pada 30 September 1965 silam. Ini juga untuk refleksi masyarakat bahwa bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam.

"Pemutaran film G30S/PKI yang kami kemas dengan kegiatan nobar (nonton bareng) ini, merupakan bagian dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Ada pun maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan sekaligus refleksi sejarah," kata Dandim, Jumat (29/9/2017).

Menurut dia, target pemutaran film tersebut, yakni agar masyarakat kembali teringat apabila bangsa Indonesia memiliki sejarah pahit.

Dia berharap setelah menonton film tersebut, masyarakat Salatiga dan sekitarnya dapat semakin kompak dalam menjaga maupun merawat kebhinekaan yang berlandaskan pada Pancasila.

"Kami berharap masyarakat semakin paham terhadap catatan sejarah Indonesia ketika itu. Sehingga bisa semakin mengerti arti pentingnya Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober. Untuk itu, kami minta masyarakat dapat berbondong-bondong menyaksikan film tersebut di Lapangan Pancasila nanti malam pukul 20.00 WIB," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2fBJAQg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Ini, Kodim 0714 Gelar Nobar Film G30 S/PKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.