Search

Gatot Nurmantyo Perintahkan Prajurit TNI Siaga 24 Jam Terkait Status Gunung Agung

CILEGON - Personel Tentara Negara Indonesia (TNI) diperintahkan bersiap siaga selama 24 jam untuk membantu pengungsi Gunung Agung di Karangasem, Bali. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menghadiri kegiatan bakti sosial di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Kamis (28/9/2017).

"Tentara Negara Indonesia ada Angkatan Darat, Laut, dan Udara ini mempunyai peralatan yang dipersiapkan untuk perang sehingga harus siap siaga 24," kata Gatot kepada wartawan.

Gatot mengatakan, TNI mempunyai peralatan dapur umum yang dapat menghidangkan sampai 5.000 paket makanan sekali masak. "Ada rumah sakit lapangan, ada kapal rumah sakit, ada pesawat juga, ini semuanya kami siagakan," ujarnya.

Gatot menegaskan, apabila personel dan peralatan diperlukan akan langsung bergerak ke wilayah terdampak letusan Gunung Agung. Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan RI Nila F Moelok.

"Kami sudah menyampaikan daftar (keperluannya) kepada ibu menteri, sehingga apa yang perlukan tinggal diberangkatkan," tandasnya.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wXev17

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gatot Nurmantyo Perintahkan Prajurit TNI Siaga 24 Jam Terkait Status Gunung Agung"

Post a Comment

Powered by Blogger.