Search

Begini Bingungnya Pertamina Terkait Kelangkaan Gas 3 Kilogram

SEMARANG - Pertamina menyatakan telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantipasi kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di masyarakat.

Bahkan, sebelum Lebaran Idul Adha beberapa waktu lalu pasokan gas elpiji telah ditambah secara fakultatif.

"Itulah (kelangkaan gas elpiji tiga kilogram) yang sebetulnya Pertamina agak bingung, karena menjelang Idul Adha kita sudah tambahkan penambahan fakultatif. Bahkan ada beberapa daerah yang pasca-Idul Adha kita lakukan penambahan fakultatif sampai dua kali," kata Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari, Jumat (15/9/2017).

Menurutnya, sejak awal Pertamina sudah melakukan antisipasi kemungkinan lonjakan permintaan gas elpiji untuk kepentingan lebaran. Apalagi, instansi terkait juga mengajukan penambahan pasokan gas elpiji guna memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar untuk memasak tersebut.

"Pertamina sudah mengantisipasi lonjakan (permintaan) dengan penambahan elpiji tiga kilogran yang cukup sesuai dengan kebutuhan. Dan penambahan-penambahan tersebut didukung dengan surat resmi permintaan dari dinas terkait. Kami tidak pernah melakukan pengurangan, justru seringnya menambah, apalagi menarik (gas elpiji tiga kilogram)," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wf42h4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Bingungnya Pertamina Terkait Kelangkaan Gas 3 Kilogram"

Post a Comment

Powered by Blogger.