Search

Penemuan Bayi Laki-Laki di Tempat Sampah Gemparkan Warga Sleman

SLEMAN - Warga Glendongan, Tambakbayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dibuat gempar atas temuan bayi di tempat pembuangan sampah dusun setempat, Rabu (9/8/2017) pukul 06.30 WIB. Bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut ditemukan pemulung saat mengambil sampah di tempat itu.

Bayi dibungkus dalam tas kresek ukuran jumbo berlapis tiga. Kresek pertama warna lurik, kedua putih, dan ketiga ungu. Menurut warga sekitar, Rukinah (50), bayi itu pukul 05.00 WIB ditemukan pemulung di tempat pembuangan sampah yang tidak jauh dari tempat pembuangan sampah. Pemulung itu menduga besi, namun setelah mengetahui isinya bayi, bungkusan kresek itu ditaruh di tempat sampah yang tidak jauh dari lokasi penemuan pertama.

"Baru sekitar pukul 06.30 WIB, ada pemulung lain berteriak ada bayi dibuang," kata Rukinah yang rumahnya 50 meter dari tempat penemuan bayi berjenis laki-laki itu.

Mendengar teriakan tersebut, warga kemudian mendatangi lokasi dan setelah mengetahui ada bayi dibuang langsung menghubungi polisi. Tak lama kemudian polisi datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pengembangan penyelidikan, akhirnya diketahui orang tua bayi itu bernama Le (23), mahasiswi yang tinggal di kos Sri Natun, kawasan Caturtunggal, Depok, Sleman, yang lokasinya 75 meter timur dari tempat penemuan bayi.

"Saya tidak menyangka kok tega membuang bayinya. Lha saat ramai-ramai dia juga ikut menonton," ungkap pemilik kos, Sri Natun.

Bayi itu oleh petugas kemudian dibawa ke RSUP Sardjito. Ibu bayi dibawa ke Polsek Depok Barat, Sleman untuk dimintai keterangan.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2vM3GNj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penemuan Bayi Laki-Laki di Tempat Sampah Gemparkan Warga Sleman"

Post a Comment

Powered by Blogger.