Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, minat masyarakat yang tinggi menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dar habisnya tiket kereta api di tanggal-tanggal favorit yakni, 30 Agustus (H-2) hingga 1 September 2017.
"Berdasarkan data penjualan tiket pada 28 Agustus 2017 sampai pukul 13.00 WIB, kereta api tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan," ungkap Suprapto kepada wartawan, Selasa (29/8/2017).
Menurut dia, kereta api dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100% untuk keberangkatan pada Rabu dan Kamis (30 sampai dengan 31 Agustus 2017) yaitu, KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasar Turi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solo Balapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, KA Argo Jati dan Cirebon Ekspres tujuan Cirebon, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.
Untuk Argo Parahyangan tujuan Bandung masih tersisa. Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Jumat, 1 September 2017 mendatang KA Argo Anggrek Malam tujuan Surabaya Pasar Turi, Argo Lawu jurusan Solo Balapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi, KA Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta, Argo Sindoro jurusan Semarang Tawang, KA Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap yang masih tersisa, dengan okupansi berkisar antara 75-85 %.
Sementara untuk KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen, kereta api keberangkatan Rabu dan Kamis (30-31 Agustus 2017) hampir semua KA sudah mencapai 100% okupansinya kecuali, KA Mataram Premium. "Tiket yang tersisa pun hanya dikisaran rata-rata 25% dari total tiket yang dijual. Sedangkan KA untuk keberangkatan hari Jumat, 1 September 2017 tinggal KA Mataram Premium, KA Gumarang, KA Gaya Baru Malam Selatan Premium, dan KA Menoreh yang tersisa tiketnya," lanjutnya.
Suprapto menambahkan, data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan online tikecting. Pengguna jasa KA bisa melihat langsung ketersediaan tempat duduk melalui website resmi PT KAI di tiket.kai.id atau melalui chanel-chanel eksternal.
Untuk kenyamanan pengguna jasa KA, agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerja sama dengan PT KAI.
(whb)
Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2wkaMah
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Jelang Libur Panjang Idul Adha, Tol Bawen-Salatiga Belum Dibuka"
Post a Comment