Search

Waspadai Dua Biang Macet di Jalur Mudik Jateng

SEMARANG - Arus mudik diperkirakan melonjak mulai hari ini hingga malam takbiran Lebaran Idul Fitri. Pemudik diminta berhati-hati selama berkendara dan mewaspadai simpul-simpul kemacetan baik di jalur reguler mau pun pintu keluar jalan bebas hambatan.

"Titik rawan macet diperkirakan jalur masuk Semarang mulai Mangkang hingga Krapyak. Jalur tersebut selain digunakan pemudik juga dipakai masyarakat umum, sehingga terjadi kepadatan lalu lintas. Hari-hari biasa juga padat di sana," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Kamis (22/6/2017).

Polisi telah menyiapkan langkah antisipasi kemacetan di Jalur Pantura itu dengan menyiagakan sejumlah personel. Bahkan, jika arus mudik terus bertambah, akan dilakukan contra flow agar bisa mengurai kepadatan lalu lintas.

"Kita antisipasi di penggal jalan tersebut dengan pagar betis, dan juga ada alternatif berupa contra flow. Langkah ini merupakan alternatif terakhir bila lalu lintas benar-benar padat," lugasnya.

Dia menambahkan, titik rawan macet berikutnya adalah pintu keluar Tol Tingkir Salatiga. "Perkiraan titik macet lainnya adalah exit Tol Tingkir, karena dari empat gate keluar ke jalan umum hanya dua jalur satu lajur," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2rXMgYu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspadai Dua Biang Macet di Jalur Mudik Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.