Search

Speedboat Terbakar di Raja Ampat, 1 Penumpang Tewas

WAISAI - Sebuah Speedboat berpenumpang 15 orang yang terdiri dari 12 orang dewasa, anak-anak tiga orang termasuk crew speedboat dilaporkan terbakar di Perairan Laut Selat Dampir di depan Pulau Miosmanswar Raja Ampat, Papua Barat. Akibat insiden yang terjadi pada Minggu 25 Juni 2017 sekitar pukul 16.35 WIT tersebut satu penumpang dikabarkan tewas.

Dari informasi yang didapatkan MNC MEDIA, speedboat mengalami musibah akibat kebakaran mesin motor tempel sehingga para penumpang melompat ke laut dan mengakibatkan seorang korban meninggal dunia atas nama Yoab Sauyai.

Sebelumnya speedboat berangkat dari Kampung Yenbuba menuju Waisai ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Namun dalam perjalanan menuju Waisai tepatnya di Perairan Laut Selat Dampir depan pulau Manswar  mesin speedboad mati.

Sehingga motoris berusaha memperbaiki dengan cara mencabut slang bensin untuk memancing minyak agar jalan, akan tetapi minyak banjir dan tumpah mengenai badan mesin motor tempel 40 PK kemudian motoris mencolok ulang slang.

Setelah itu motoris menghidupkan mesin dengan cara menarik tali star tiba-tiba api keluar dari badan mesin dan membakar mesin motor tempel.

Api lalu merambat ke badan belakang bodi speedboad dan masuk ke tangki minyak sehingga segera membesar.
Setelah api membesar para penumpang melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Speedboat dari PT Papua Diving yang melintas melihat adanya gumpalan asap hitam di dekat Spot Wisata Pasir Timbul Pulau Manswar langsung meluncur ke TKP dengan membawa bantuan dua unit speadboat milik PT Papua Diving dan segera melakukan pertolongan di TKP.

Setelah sampai di tempat kejadian saksi bersama rekan-rekan kerja melihat speadboat yang ditumpangi telah terbakar dan semua penumpang telah melompat ke laut sehingga seluruh dievakuasi dan dibawa ke Dermaga PT Papua Diving.Korban selamat dan korban meninggal dunia dievakuasi ke Waisai dengan menggunakan dua unit speedboad Papua Diving.

Para korban tiba di Jeti Pelabuhan Waisai dan langsung dibawa ke RSUD Raja Ampat dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSUD Raja Ampat dan korban Yoab Sauyai dinyatakan telah meninggal dunia oleh Dokter RSUD Raja Ampat. Korban meninggal dunia hari ini dibawa ke Kampung Yenbuba untuk dimakamkan.

Diduga speadboat melebihi kapasitas penumpang yang mana seluruh penumpang berjumlah 13 Penumpang dan dua motorist speadboat.

Diperkirakan bahwa terbakarnya speadboat dari adanya percikan api yang berasal dari mesin tempel 40 Pk. Tidak menutup kemungkinan kurangnya persiapan perlengkapan life jaket pada speedboat tersebut.

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2tcpX6H

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Speedboat Terbakar di Raja Ampat, 1 Penumpang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.