Search

Selama Ramadan dan Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Naik

YOGYAKARTA - PT Pertamina mencatat adanya kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Surakarta selama Ramadan dan menjelang Lebaran H-15. Peningkatan konsumsi BBM terjadi seiring meningkatnya mobilitas masyarakat serta arus mudik.

Area Manager Communication & Relation Jawa Bagian Tengah, Andar Titi Lestari mengatakan, mulai H-15 telah terjadi peningkatan pada produk Pertalite hingga 25% dari rata-rata kenaikan normal harian yaitu dari 5.824 Kiloliter (KL) per hari menjadi 7.280 KL per hari. Kemudian Pertamax meningkat 20% dari rata-rata kenaikan normal harian yaitu 2.516 KL per hari menjadi 3.019 KL per hari.

Sementara untuk Pertamax Turbo walaupun secara volume masih kecil, tapi justru terjadi peningkatan 30%, dari 43 kiloliter (KL) per hari menjadi 56 KL per hari. Sedangkan Premium hanya naik 15% dari harian normal sebesar 3.063 KL per hari menjadi 3.522 KL per hari. "Hampir semua mengalami kenaikan. Hanya Bio Solar yang turun," tuturnya, Rabu (21/6/2017).

Untuk Bio Solar terjadi penurunan hingga -3% karena truk besar atau tronton tidak boleh beroperasional menjelang Lebaran. Sedangkan untuk Pertamina Dex dan Dexlite ada peningkatan hingga 100% dari 60 KL per hari menjadi 120 KL per hari.

(wib)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2tqKvoF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Ramadan dan Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Naik"

Post a Comment

Powered by Blogger.