Search

Pria Hendak Terobos Penjagaan Mapolda Jateng Mengaku Gelandangan

SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus seorang pria yang hendak menerobos penjagaan di Mapolda Jateng. Selain membawa paku-paku dan pisau, pria berambut pendek dan berjenggot itu juga mengantongi dua KTP berbeda.

Berdasarkan identifikasi tim Inafis, pelaku diketahui bernama Muhammad Romadhon (32), warga Sumberrejo RT 1/4, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Pademangan, Kabupaten Blitar, Jatim. Sebelum ditangkap anggota Brimob, pelaku terlihat mondar-mandir dan hendak memanjat pagar Mapolda.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan, polisi meningkatkan intensitas penjagaan diri maupun markas terlebih setelah teror yang terjadi di Mapolda Sumut beberapa waktu lalu. Untuk itu, pihaknya masih memeriksa keterangan pelaku, termasuk dugaan keterkaitan dengan jaringan teroris.

"Ini (penangkapan pelaku) memang sebagai kesiapsiagaan menjaga mako. Kita sudah melakukan peningkatan penjagaan (setelah teror di Mapolda Sumut)," ujar Djarod yang mengaku masih melakukan pengamanan arus mudik di Brebes, Selasa (27/6/2017).

Berdasarkan pemeriksaan polisi, pelaku mengaku sebagai gelandangan yang hendak mencari makanan. Meski demikian, polisi masih mendalami keterangan pelaku. Apalagi, saat dilakukan penggeledahan ditemukan paku dan sejumlah senjata tajam.

"Yang bersangkutan ditangkap saat anggota melakukan patroli di sekitar pintu belakang, melihat yang bersangkutan dengan gerak-gerik mencurigakan," tambahnya.

(kri)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2thqtQC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pria Hendak Terobos Penjagaan Mapolda Jateng Mengaku Gelandangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.