Search

Pastikan Tidak Ada Gangguan, Kapolda DIY Cek Jalur Kereta

YOGYAKARTA - Untuk memastikan jalur mudik dalam kondisi aman dan nyaman, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri beserta jajarannya melakukan inspeksi jalur kereta api Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates Kulon Progo, Rabu (21/6/2017) pagi. Dengan menggunakan lori, Kapolda didampingi Kepala PT KAI Daops 6 Hendi Helmi menyusuri jalur utama.

Ahmad Dofiri mengatakan, hingga H-4 Lebaran pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut arus mudik baik melalui personel ataupun kelengkapannya. Pihaknya juga telah melakukan pantauan berbagai fasilitas penunjang serta kualitas jalan yang akan dilalui pemudik nanti. Dia memastikan semuanya sudah dalam kondisi bagus. "Semuanya sudah bagus termasuk jalur alternatif," ujarnya.

Jalur utama yang biasa dilalui oleh pemudik seperti Jalan Magelang, Jalan Solo, dan Jalan Wates kondisinya sudah mulus dan sangat layak dilalui. Sementara, jalur alternatif sepanjang jalur selatan serta Jalan Wonosari juga kondisinya sudah halus dan nyaman dilalui.

Beberapa proyek pembangunan dan perbaikan jalan sudah selesai dilakukan dan siap untuk dilalui. Misal, pembangunan Jembatan Sorogenen di Jalan Solo depan Bandara Adisutjipto ataupun perbaikan Jalan Wonosari sudah selesai sehingga bisa kembali digunakan oleh masyarakat secara normal.

"Untuk rel kereta api, kami harus memastikan tidak ada gangguan agar perjalanan kereta aman dan lancar," katanya.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2sAdkz9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pastikan Tidak Ada Gangguan, Kapolda DIY Cek Jalur Kereta"

Post a Comment

Powered by Blogger.