Search

Libur Lebaran, Ribuan WNI ke Singapura dan Malaysia via Batam

BATAM - Ribuan warga memadati Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Batam pada Selasa (27/6/2017) siang. Ribuan warga ini hendak melakukan liburan Lebaran ke Singapura dan Malaysia.

Letak geografis Kota Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia menjadikan dua negara tetangga tersebut menjadi tujuan dan pilihan bagi masyarakat batam untuk menghabiskan masa liburan. 
"Pada hari ini sebanyak 22.000 warga ke luar negeri via Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah hingga Jumat mendatang," ungkap Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan Batam Center Khairil Mirza pada wartawan, Selasa (27/6/2017).
 
Mirza menuturkan, adanya peningkatan jumlah penumpang yang keluar Batam membuat sejumlah pemilik kapal menambah armada penyeberangan.  Jika hari biasanya jumlah rata-rata penumpang hanya 3-4.000 orang, namun sejak hari minggu jumlah itu naik sebanyak 10.000 orang per hari.

"Hampir 90% WNI yang menyeberang ke luar negeri untuk berwisata. Dari jumlah itu sebanyak 70% tujuannya ke Singapura," ujarnya.

(whb)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2sgV0cm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Lebaran, Ribuan WNI ke Singapura dan Malaysia via Batam"

Post a Comment

Powered by Blogger.