Search

Jelang Puncak Arus Mudik, Tol Brebes-Batang Padat

TEGAL - Kepadatan kendaraan meningkat di Tol Fungsional Brebes-Batang, Jawa Tengah, menjelang puncak arus mudik, Kamis (22/6/2017) malam ini. Namun, peningkatan kepadatan belum sampai menimbulkan kemacetan.

Pantauan SINDOnews, arus kendaraan menunjukkan kepadatan mulai sore hari. Peningkatan kepadatan sudah terlihat di Tollgate Kalogangsa. Antrean di loket pembayaran terakhir itu mencapai sekitar 500 meter meskipun seluruh loket sudah dibuka.

Gelombang arus kendaraan ‎tanpa putus juga terjadi setelah pintu tol hingga wilayah Kabupaten Tegal. Dua lajur kendaraan tol yang masih berupa beton lean concrete itu disesaki oleh kendaraan pemudik.

Meski demikian, hingga pukul 20.00 WIB peningkatan volume kendaraan itu tak sampai menimbulkan kemacetan panjang. Pelambatan laju kendaraan hanya terjadi di beberapa titik, terutama menjelang rest area.

Selain di ruas jalan tol, kendaraan pemudik juga tampak memadati sejumlah rest area darurat dan fungsional yang ada di sepanjang ‎ruas Brebes hingga Pemalang.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung saat dihubungi belum dapat memastikan apakah tol fungsional akan dibuka 24 jam atau tidak. "Kita lakukan buka tutup, tapi kemungkinannya akan dibuka 24 jam. Tentatif," katanya, Kamis (22/6/2017).

Arfan sebelumnya mengatakan, puncak arus mudik di jalur pantura maupun Tol Fungsional Brebes-Batang diperkirakan Jumat (23/6) hingga Sabtu (24/6). Sebab seluruh instansi pemerintah dan juga sekolah sudah libur.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2rUTxNv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Puncak Arus Mudik, Tol Brebes-Batang Padat"

Post a Comment

Powered by Blogger.