Search

Jalur Nagreg Padat hingga Besok, Ini Jalan Alternatif bagi Pemudik

BANDUNG - Jalur Nagreg di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diprediksi mengalami kepadatan arus lalu lintas hingga Sabtu (24/6/2017) siang. Ada dua jalan alternatif yang bisa dipakai oleh pemudik.

"Untuk jalur alternatif bagi pengendara yang melewati Kabupaten Bandung, itu ada dua jalur alternatif," kata Penanggung Jawab Posko Nagreg Dishub Kabupaten Bandung Abi Basarah di lokasi, Jumat (23/6/2017).

Jalur pertama adalah melewati kawasan Cijapati. Kendaraan yang berasal dari arah Cileunyi bisa menuju arah Rancaekek melalui Parakanmuncang. Pengendara tinggal mengikuti arah menuju ke Majalaya.

"Nanti di Pertigaan Cijapati, belok kiri, nanti langsung sampai di Kadungora (Garut)," katanya.

Jalur alternatif kedua adalah melalui kawasan Monteng, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. "Kalau lewat jalur ini nanti keluarnya di daerah Kamojang (Garut)," ucap Abi.

Abi mengatakan, petugas Dishub dan polisi di sepanjang jalur mudik terus melakukan berbagai upaya agar arus lalu lintas lancar. Salah satunya dengan memberlakukan sistem satu arah di kawasan Limbangan, Garut.

"Kita juga terus memberikan berbagai imbauan dan sosialisasi baik di posko-posko maupun media sosial," jelas Abi.

Seperti diketahui, Jalur Nagreg merupakan jalan penghubung ke berbagai daerah di Jawa Barat seperti Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya, serta ke wilayah Jawa Tengah.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2t2apSh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Nagreg Padat hingga Besok, Ini Jalan Alternatif bagi Pemudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.