Search

Jadi Tempat Produksi Petasan, Rumah Ini Meledak dan Hancur

JOMBANG - Diduga dijadikan tempat memproduksi petasan, sebuah rumah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tiba-tiba meledak dan hancur, Sabtu (24/6/2017) sore. Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut langsung melarikan diri.
 
Warga di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur gempar dengan munculnya suara ledakan yang menyerupai bom dari rumah tetangganya yang berinisial HS, Sabtu sore tadi. Pasca-ledakan, rumah milikJS hancur  berkeping-keping.
 
Petugas yang datang ke lokasi langsung memeriksa puing-puing rumah yang hancur untuk memastikan tidak ada korban yang terkena ledakan.
 
Dari dalam rumah, petugas menemukan ribuan butir petasan yang sudah siap jual, 5 kilogram potasium bahan petasan, alat timbangan, dan berbagai alat produksi petasan lainnya.
 
Saat menyisir ke sebuah kebun tebu di belakang rumah petugas juga menemukan ribuan butir petasan lainya yang disembunyikan. Petugas menduga, selain menjadi tempat tinggal, rumah JS selama ini juga dijadikan sebagai tempat memproduksi petasan.

Namun, tetangga sekitar tidak ada yang mengetahuinya. Seorang warga, Ahmad, mengatakan terkejut karena suara ledakan dari rumah JS sangat kencang dan terdengar hingga radius 1 kilometer.
 
Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto menduga, JS memproduksi petasan dalam skala besar guna memanfaatkan momentum Idul Fitri. Namun, alih-alih dapat untung, JS justru ketiban sial karena rumahnya hancur. JS kini diburu polisi.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2u0buH3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Tempat Produksi Petasan, Rumah Ini Meledak dan Hancur"

Post a Comment

Powered by Blogger.