Search

Hingga Siang Ini, Kepadatan di Pelabuhan Merak Belum Terurai

CILEGON - Memasuki H-2 Lebaran, Pelabuhan Merak, Banten, masih dipadati penumpang yang akan diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni. Kepadatan terjadi sejak dini hari tadi dan belum terurai hingga siang ini.

Pantauan di Pelabuhan Merak, kendaraan roda empat atau pribadi dan bus masih memenuhi kantong-kantong parkir di lima dermaga. Antrean kendaraan juga tejadi di loket pembelian tiket secara manual atau di loket khusus tiket online.

Pemudik pejalan kaki dengan membawa barang bawaan pun terlihat padat di gang way menuju kapal di Dermaga I,II, dan III.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo mengatakan, untuk mengurai kepadatan kendaraan di seluruh dermaga pihaknya sudah mengoperasikan sebanyak 36 kapal, termasuk kapal dengan kapasitas muat besar.

"Kita juga mempercepat proses bongkar muat, memaksimalkan celah-celah kantong parkir yang masih kosong," katanya, Jumat (23/6/2017).

Dia menargetkan, sore ini, kepadatan di Pelabuhan Merak dapat terurai dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan. Pihaknya mengoperasikan seluruh loket yakni 17 loket tiket roda empat dan 17 loket roda dua. "Sore ini bisa terurai," ujarnya.

Berdasarkan Data Produksi Angkutan Lebaran Tahun 2017 di Pelabuhan Merak, terhitung sejak H-10 hingga hari ini sudah 634.239 orang diangkut menuju Pelabuhan Bakauheni. Jumlah tersebut terdiri dari peumpang pejalan kaki sebanyak 104.503 orang dan penumpang di dalam kendaraan sebanyak 529.736 orang.

Sedangkan kendaraan roda dua sebanyak 48.988 unit, roda empat atau pribadi sebanyak 62.664 unit, bus 3.463 unit, dan truk 14.254 unit. Total kendaraan yang sudah diangkut sebanyak 129.369 unit.

Secara keseluruhan, sebanyak 934 trip perjalanan kapal dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni.

(zik)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2sY1hh6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hingga Siang Ini, Kepadatan di Pelabuhan Merak Belum Terurai"

Post a Comment

Powered by Blogger.