Search

Bakal Dikunjungi Barack Obama, Ini Persiapan di Borobudur dan Prambanan

YOGYAKARTA - Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah bakal dikunjungi Barack Obama, Presiden ke 44 Amerika Serikat bersama keluarganya. Candi Budha yang megah itu merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masuk jadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Tak hanya Borobudur, Obama bersama istri Michelle Obama dan kedua anaknya, Malia Obama dan Sasha Obama juga akan berkunjung ke Candi Prambanan. Candi Hindu yang penuh relief di setiap sudut batu dinding itu menyimpan sejuta cerita kehidupan di masa lampau.

Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengapresiasi liburan Obama ke Yogyakarta setelah menghabiskan lima hari di Pulau Dewata, Bali (23-28 Juni 2017). Obama bakal terbang ke Yogyakarta setelah berwisata di Pulau Seribu Pura itu.

"Barack Obama adalah tokoh international yang dikenal sangat menginspirasi generasi muda," kata Edy Setijono, Senin (26/6/2017).

Sejumlah tempat destinasi wisata bakal dikunjungi Obama. Seperti Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah dan Candi Prambanan, Prambanan, Sleman, DIY. Jarak tempuk kedua candi peninggalan Hindu (Prambanan) dan Budha (Borobudur) itu sekira 40 kilometer.  

Menurut Edy, ada dua hal penting terkait dengan kunjungan Obama ke objek wisata heritage itu. Pertama, dengan kunjungan Obama ke Candi Borobudur dan Prambanan akan mengisyaratkan bahwa Candi Borobudur dan Prambanan sebagai world heritage sangat perlu untuk diketahui oleh generasi muda di seluruh dunia.

"Borobudur dan Prambanan merupakan bukti peradaban yang unggul dari pendahulu bangsa Indonesia yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Teknologi bangunan yang dipadu keindahan seni menyatu di kedua candi tersebut," jelasnya.

Kedua, pihaknya ingin menunjukkan pada dunia international melalui HE Barrac Obama, bahwa Candi Borobudur dan Prambanan yang nota bene adalah candi Budha dan candi Hindu, tetapi sudah ratusan tahun tetap terjaga dengan baik. Meskipun sekarang ini candi-candi tersebut ada di lingkungan yang masyarakatnya beragama Islam.

"Ini pesan toleransi atas peace and harmoni dari bangsa Indonesia dalam membangun kebhinekaan diatas keragaman suku dan agama," katanya.

Rencananya, Obama bersama keluarganya akan terbang dari Bali ke Yogyakarta pada Rabu, 28 Juni 2017 nanti. Selanjutnya, Obama akan menghabiskan liburan berada di Yogyakarta hingga Jum'at, 30 Juni 2017. Sejumlah tempat bakal wisata bakal dikunjungi Obama.  

(sms)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2tbMD6r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bakal Dikunjungi Barack Obama, Ini Persiapan di Borobudur dan Prambanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.