Search

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Gerbang Tol Semarang-Salatiga Ditambah

SEMARANG - Arus mudik yang melintas jalur Tol Semarang-Salatiga terus meningkat pada H-2 Lebaran Idul Fitri. Agar tak terjadi penumpukan antrean kendaraan, pengelola tol menambah gerbang untuk melayani pemudik.

"Di gerbang Tol Banyumanik yang biasanya hanya difungsikan 10 gerbang, kini menjadi 12 gerbang. Tujuh gerbang ke arah Salatiga dan lima ke Semarang. Di gerbang Bawen juga difungsikan empat gerbang ke arah Salatiga dan empat ke Semarang," kata petugas Sentral Komunikasi PT Trans Marga Jateng, Raditya Indra Laksana, Jumat (23/6/2017).

Dia menambahkan, antisipasi lonjakan arus mudik juga dilakukan di gerbang Tol Salatiga yakni dengan memfungsikan empat pintu keluar dan satu ke arah Semarang. Dengan penambahan gerbang-gerbang tol itu, penumpukan kendaraan arus mudik bisa dikendalikan.

"Kalau antrean di gerbang tol tidak sampai mengular panjang, karena telah kita antisipasi. Jika pada hari-hari biasa antrean hanya lima ke belakang, kini menjadi sekira 10 kendaraan ke belakang. Tapi semua masih lancar, terkendali," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2s1C5lI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Lonjakan Pemudik, Gerbang Tol Semarang-Salatiga Ditambah"

Post a Comment

Powered by Blogger.