Search

Usai Lima Kali Beraksi, Begal Sadis Ini Dibekuk Polisi

PALEMBANG - Aksi Ferdi (22), tersangka begal sadis yang kerap beraksi di sejumlah kawasan di Kota Palembang akhirnya dihentikan aparat.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Sosial KM 5, Palembang ini ditangkap setelah empat bulan buron dari kejaran petugas usai membegal M Ramadhan (20), yang saat itu tengah melintas di Jalan Rasyid Nawawi, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang.

Penangkapan tersangka Ferdi sendiri, dilakukan berdasarkan nyanyian IF (18) dan M Sukri Irfani (19), yang sebelumnya lebih dulu ditangkap.

Dimana kedua rekan tersangka mengaku jika Ferdi merupakan otak dari begal motor tersebut.

Dari pengakuan tersangka Ferdi, sejak awal tahun 2017 hingga saat ini, sedikitnya ia sudah lima kali melakukan aksi pembegalan

"Saya membegal sejak bulan Januari. Total sudah melakukan begal bersama teman lima kali. Uangnya untuk beli rokok dan foya-foya," aku tersangka.

Dalam aksinya, tersangka Ferdi mengaku berperan sebagai eksekutor. Dimana sebelumnya, tersangka beserta komplotannya mengikuti kendaraan korban. Ketika di tempat yang cukup sepi, tersangka langsung mengayunkan dan membacokkan sajamnya ke arah korban.

"Yang lain membawa kabur motornya. Kami jual motor itu kepada I. Tidak tahu dia tinggal dimana, karena setiap transaksi selalu di jalan," tuturnya.

Kanit Pidum Polresta Palembang, AKP Robert P Sihombing mengungkapkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan korban. Saat kejadian, korban sedang bekerja membuka gerbang SMA Sumsel Jaya.

Saat itu, tiba-tiba tersangja langsung membacokkan pedangnya. Beruntung bacokan itu hanya mengenai helm korban. Hanya saja, sepeda motor Beat BG 2768 ABG, milik korban raib digondol kawanan tersangka.

"Tersangka merupakan pelaku begal dimana tiga orang temanya sudah terlebih dahulu ditangkap dan sedang menjalani hukuman. Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," pungkasnya.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2rdgF5V

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Lima Kali Beraksi, Begal Sadis Ini Dibekuk Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.