Search

Tempat Penggilingan Padi Terbakar, Beras Stok Ramadhan Ludes

DEMAK - Kebakaran hebat melanda sebuah tempat penggilingan padi di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Akibatnya, beras sebagai stok persiapan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan ludes tak tersisa.

"Awalnya saat saya bekerja melihat api muncul dari kabel stop kontak yang menempel di atas  tiang kayu di ruang berukuran 3 × 2 meter persegi yang terbuat dari triplek. Di situ sebagai tempat menyimpan mesin diesel 16 PK berbahan bakar solar," kata seorang saksi, Wahyu Utomo, Rabu (10/5/2017).

Warga Desa Prigi, Kecamatan Mranggen itu lantas mencabut kabel dari terminal listrik, untuk mencegah kobaran api. Namun usaha itu terlambat karena api sudah terlanjur membesar dan membakar dinding ruangan yang terbuat dari papan triplek.

"Habis itu langsung saya berlari keluar minta tolong warga serta memberi tahu bos, kalau ruang mesin terbakar. Dengan dibantu warga, kami memadamkan api menggunakan alat-alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang," tukasnya.

Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo menambahkan, api baru padam setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Karangawen tiba ke lokasi. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran, yang turut meludeskan satu ton beras sebagai stok persiapan Ramadhan.

"Penyebab terjadinya kebakaran diperkirakan akibat arus pendek. Untuk kerugian materiil di antaranya satu ton beras. Satu unit mesin diesel 16 PK, satu unit mesin penggiling beras, dan dua unit mesin penggiling gabah. Total kerugian sekitar Rp75 juta," lugasnya.

(maf)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2qUaFSt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tempat Penggilingan Padi Terbakar, Beras Stok Ramadhan Ludes"

Post a Comment

Powered by Blogger.