Search

Pecah Ban, Truk Ludes Terbakar di Jalur Pantura Demak

DEMAK - Truk tronton pengangkut kertas ludes terbakar akibat ban belakang pecah hingga mengeluarkan percikan api, saat melintas jalur pantura Demak Jawa Tengah. Dalam sekejap api berkobar hingga membakar badan truk beserta muatannya.

Kejadian nahas itu bermula saat truk tronton bernomor polisi H 1883 AH yang dikemudikan Junaedi, warga Karanganyar RT 5/1 Kesambi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jabar, melintas di Jalan Raya Desa Kalikondang, Demak. Truk itu mendadak pecah ban hingga menimbulkan suara keras ledakan.

Pengemudi truk yang berjalan di belakangnya melihat kobaran api merambat dari bawah hingga atas bak truk.

Saksi segera memberi tahu Junaedi dan bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran di tengah jalan raya itu pun mengejutkan perhatian pengemudi lain dini hari tadi.

"Percikan api itu menjalar ke pintu gorden yang terbuat dari plastik melapisi bak tersebut. Kemudian api naik ke bak dan mengenai kertas di dalam bak. Segera saya minta Junaedi berhenti dan ikut memadamkan api sebisanya," kata saksi, Kurniawan, Jumat (12/5/2017).

Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil, bahkan api semakin berkobar setelah melahap tumpukan kertas.

Gagal memadamkan api, mereka menghubungi polisi untuk meminta bantuan, apalagi kebakaran itu juga menggangu arus lalu lintas. Api baru bisa dikendalikan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Setelah menerima laoran itu, kami segera mendatangi lokasi. Sebelumnya kami juga menghubungi pemadam kebakaran agar segera datang ke lokasi. Setelah sekira dua jam, api bisa dipadamkan. Kini arus lalu lintas kembali lancar, normal," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.

(nag)

Let's block ads! (Why?)



Pengen baca lanjutan nya buka link di samping : http://ift.tt/2pqf5AH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pecah Ban, Truk Ludes Terbakar di Jalur Pantura Demak"

Post a Comment

Powered by Blogger.